Selasa, 17 Januari 2017

Membuat Milis

1.   Masuk kehttps://groups.google.com/ 

                 2.  Klik “BUAT GRUP”

         3.  Isi nama grup dengan nama yang kalian inginkan. Isi juga alamat email grup (secara otomatis, alamat email grup milis kalian akan terbentuk dibawahnya). Jangan lupa isi deskripsi grup. Contohnya bisa dilihat dibawah ini.

          4.     Atur bahasa utama grup dengan mengklik
          dan pilih Bahasa Indonesia. Pada opsi “Pilih jenis grup” tidak perlu diubah.

        5.  Pada bagian “Izin dasar”, kalian dapat mengubah pilihan “Lihat topik” dengan mengklik salah satu, dua atau semua dari pilihan yang ada. Fungsi “Lihat topik” yaitu memilih pengguna yang dapat melihat apapun yang dikirim ke grup milis.

         6. Pada pilihan “Tulis Pos”, kalian dapat mengatur pengguna yang dapat mengepos pesan ke grup milis tersebut. Seperti sebelumnya, kalian bisa mengklik satu, dua, atau semua dari pilihan yang ada.
           7.     Di pilihan “Gabung dengan grup”, kalian bisa mengatur siapa saja yang boleh  meminta bergabung ke grup. Kalian bisa mengklik salah satu dari pilihan yang tersedia.

          8.  Setelah selesai mengatur semuanya, klik “BUAT” untuk membuat grup.


           9. Selanjutnya, akan muncul kotak seperti dibawah. Ketik kode verifikasi di kolom yang tersedia dibawahnya. Pisahkan kedua kode tersebut dengan spasi. Jika kode yang diberikan kurang jelas, kalian bisa mengklik  
      untuk me-reload kode baru yang lebih jelas. Kemudian klik “Lanjutkan”.



          10. Grup milis kalian sudah selesai! Kalian bisa memulainya dengan mengundang orang untuk bergabung lewat gmail orang tersebut, menyesuaikan pengaturan grup, atau mulai mengepos sesuatu. Jika tidak, kalian bisa mengklik “Oke”.


http://agusbudirohul.blogspot.co.id/2015/03/cara-membuat-mailing-list-di-gmail.html?m=1



http://meilinarahayu9e.blogspot.co.id/2016/12/membuat-milis.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar